Langsung ke konten utama

Bunda: Kisah Cinta Dua Kodi


Tahun produksi: 2018
Sutradara: Ali Eunoia & Bobby Prasetyo
Pemain: Acha Septriasa, Ario Bayu, Wulan Guritno
Genre: Drama

CERITA: 
Seorang ibu yang mengambil alih peran suaminya jadi tulang punggung keluarga. Melalui entrepreneurship, jadi seorang businesswoman. Mungkin film ini terinspirasi dari film The Intern (2015) karena ceritanya rada-rada mirip, seorang sosialita bisnis di bidang fashion juga, dengan konflik peran suami dan istri, plus bumbu drama orang ketiga. Tapi aseli, film ini ngebosenin. Pake banget. Hehehe... Cerita sukses bisnisnya kurang detail, kurang dieksplor, konfliknya juga, belum lagi dialog antar pemain. Kadang bilang aku, kadang bilang saya. Rasanya gak ada deh suami istri bilang saya-kamu. Gw elo iya. Aku kamu oke. Kalo saya, anda kali yang pas. Itu juga di kantor kan bukan di rumah. Ceritanya gak ngalir, terkesan buru-buru. Penonton belum paham, eh udah ganti topik lagi. Jadi nonton film ini terasa lamaaa... Huahhh... #dahsyatbikinngantuknya. Scene fashion show di dalam gerbong kereta KRL Jabodetabek?? Maksa. Gak pas. Khayali lah ya. Ada2 aja. Intinya ya kalo dibandingin dengan film-film entrepreneurship kayak The Social Network (2010) atau The Founder (2016), penonton gak dapet kualitas dramanya. Blas.

MOMEN TERBAIK:
Sewaktu Tika nangis sendirian selepas suami dan anak-anaknya ninggalin rumah

QUOTES INSPIRATIF:
Jangan sampai gagal ya, jangan bikin malu saya! Kata Bu Duriyah, Bosnya Tika

PESAN MORAL:
Semua kesuksesan karir kita ngak ada artinya tanpa kebahagiaan dari anggota keluarga

REKOMENDASI:
Gak. Tapi silahkan buat yang mau nonton

SKOR:5,0




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mazhab Perubahan

Setelah satu tahun sudah berupaya maksimal sedemikian rupa untuk mencapai target-target yang ditetapkan di awal tahun kemarin, kini perusahaan dan organisasi menemui batas akhirnya. Seberapa baik the bottom line, profitabilitas, adalah inti dari semua target pencapaian satu tahun berjalan. Ada yang berhasil gemilang, ada yang biasa saja, ada pula yang tidak berhasil dan bahkan merugi. Belum lagi bila dibandingkan tingkat pertumbuhannya dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, tren pencapaian grup industri sejenis, dst. Namun pimpinan yang bijak tentu akan mencermatinya dengan kaca mata yang sedikit berbeda. Look on the bright side, inilah sejatinya kepemimpinan.

Walau Profit tak sesuai harapan di tahun ini, tetapi boleh jadi Process semakin baik, semakin efektif, semakin efisien. Mungkin juga Product semakin berkualitas, semakin sedikit cacatnya, semakin sedikit komplainnya, semakin diakui dunia, semakin inovatif. Atau yang terpenting People semakin produktif, semakin kreatif, sem…

Keraguan Hati

Syahdan, Haji Agus Salim tengah mengambil wudhu hendak salat zuhur. Sutan Sjahrir yg agak liberal kritis berkomentar. Kenapa engkau salat tuanku Haji Agus Salim? Apakah engkau pernah melihat Nabi, Tuhan, dan Akhirat? Kenapa kau melakukan sesuatu yg tak kau mengerti sama sekali? Agus Salim menjawab. Kenapa sutan mudik naik kapal laut? Kenapa sutan percaya sekali pada nakhoda nya akan diantarkan selamat sampai tujuan? Apakah sutan mengerti dan paham secara detil kapal laut bisa tak tenggelam di air walau beratnya berton-ton? Sutanpun tertegun dan menggangguk.

Berpuasa, zakat, salat, dll. ritual agama adalah wilayah metafisika. Di luar nalar dan logika manusia. Bagaimana quran dlm bahasa arab bisa dihapal ribuan ayatnya oleh anak kecil 5 tahun yg bukan berbangsa arab, bahkan yg tak bisa baca dan tulis dalam huruf alfabet. Dsb.

Ibadah/ritual yang kita lakukan itu pun bermacam-macam pula motivasinya. Dari buku Lentera Hati oleh Ustadz Quraish Shihab setidaknya ada 4:

Pertama, Ibadahnya pa…

Pelatih Hebat

Seringkali saya ditanya oleh klien seberapa besar dampak dari suatu pelatihan terhadap perubahan di tempat kerja mereka masing-masing? Kadang ada pula klien yang menambahkan, agar selepas pelatihan yang dilaksanakan nanti, kerja sama kekompakan tim mereka dapat menjadi lebih solid, kedisiplinan karyawan akan lebih baik, kinerja penjualan dan produktifitas bisa lebih tinggi, kemampuan keterampilan personil meningkat tajam, bahkan dapat timbul kepuasan kerja dan kebahagiaan kepada perusahaan. Dan selalu, sebagaimana yang saya pahami akan konsep perubahan, saya sampaikan secara pasti bahwa pelatihan yang dilaksanakan tersebut tidak akan berdampak banyak terhadap perubahan di perusahaan klien masing-masing. Ya benar. Itu yang selalu menjadi jawaban saya apa adanya. Kalau ada yang mengklaim bahwa dengan pelatihan semua hal yang disebutkan di atas dapat terwujud, silahkan saja, tapi saya tidak akan pernah gagah-gagahan mengklaim seperti itu.

Pelatihan, team building programs, outbond games…