Langsung ke konten utama

Fantastic Beasts: The Crimes of Grinderwald

Tahun produksi: 2018
Sutradara: David Yates
Pemain: Claudia Kim, Eddie Redmayne, Johnny Depp, Jude Law, Katherine Waterston
Genre: Fiction

CERITA: 
Sequel dari seri pertama Fantastic Beast sebelumnya. Prequel dari seri film Harry Potter. Nostalgia Dumbledore muda dan pertarungannya. Klasik sih. Yang baik melawan yang buruk, kayak Mahabrata, pandawa melawan kurawa. Ceritanya remaja banget khas serial Harry Potter. Penuh intrik, imajinasi, dunia penyihir yang penuh warna. Sesuai judulnya, banyak hewan mistis yang muncul, karena kebetulan jagoannya ahli naklukin hewan-hewan mitologis di dunia penyihir. Istilah-istilah di film Harry Potter banyak dipake, mulai dari jenis sihir sampe nama tokoh2 nya. Kalo gak ngikutin serial Harry Potter agak sulit kayaknya nikmatin film ini. Terasa ngegantung juga, belom kelar konfliknya, eh bersambung lagi.. Tunggu sambungannya. Capek dehhh. Hahaha..

MOMEN TERBAIK:
Waktu Newt pulang ke Hogward selepas misi dijalankan dan Dumbledore menyambutnya haru bahagia

QUOTES INSPIRATIF:
You do not seek power or popularity. You simply ask, is a thing... right, in itself? And if it is, you do it no matter the cost!, kata Dumbledore ke Newt 

PESAN MORAL:
Dengan kerja sama tim, sebesar apapun tantangan dan rintangan jadi lebih mudah diatasi

REKOMENDASI:
Gak buat yang bukan fans nya Harry Potter

SKOR: 4,0



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mazhab Perubahan

Setelah satu tahun sudah berupaya maksimal sedemikian rupa untuk mencapai target-target yang ditetapkan di awal tahun kemarin, kini perusahaan dan organisasi menemui batas akhirnya. Seberapa baik the bottom line, profitabilitas, adalah inti dari semua target pencapaian satu tahun berjalan. Ada yang berhasil gemilang, ada yang biasa saja, ada pula yang tidak berhasil dan bahkan merugi. Belum lagi bila dibandingkan tingkat pertumbuhannya dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, tren pencapaian grup industri sejenis, dst. Namun pimpinan yang bijak tentu akan mencermatinya dengan kaca mata yang sedikit berbeda. Look on the bright side, inilah sejatinya kepemimpinan.

Walau Profit tak sesuai harapan di tahun ini, tetapi boleh jadi Process semakin baik, semakin efektif, semakin efisien. Mungkin juga Product semakin berkualitas, semakin sedikit cacatnya, semakin sedikit komplainnya, semakin diakui dunia, semakin inovatif. Atau yang terpenting People semakin produktif, semakin kreatif, sem…

Keraguan Hati

Syahdan, Haji Agus Salim tengah mengambil wudhu hendak salat zuhur. Sutan Sjahrir yg agak liberal kritis berkomentar. Kenapa engkau salat tuanku Haji Agus Salim? Apakah engkau pernah melihat Nabi, Tuhan, dan Akhirat? Kenapa kau melakukan sesuatu yg tak kau mengerti sama sekali? Agus Salim menjawab. Kenapa sutan mudik naik kapal laut? Kenapa sutan percaya sekali pada nakhoda nya akan diantarkan selamat sampai tujuan? Apakah sutan mengerti dan paham secara detil kapal laut bisa tak tenggelam di air walau beratnya berton-ton? Sutanpun tertegun dan menggangguk.

Berpuasa, zakat, salat, dll. ritual agama adalah wilayah metafisika. Di luar nalar dan logika manusia. Bagaimana quran dlm bahasa arab bisa dihapal ribuan ayatnya oleh anak kecil 5 tahun yg bukan berbangsa arab, bahkan yg tak bisa baca dan tulis dalam huruf alfabet. Dsb.

Ibadah/ritual yang kita lakukan itu pun bermacam-macam pula motivasinya. Dari buku Lentera Hati oleh Ustadz Quraish Shihab setidaknya ada 4:

Pertama, Ibadahnya pa…

Pelatih Hebat

Seringkali saya ditanya oleh klien seberapa besar dampak dari suatu pelatihan terhadap perubahan di tempat kerja mereka masing-masing? Kadang ada pula klien yang menambahkan, agar selepas pelatihan yang dilaksanakan nanti, kerja sama kekompakan tim mereka dapat menjadi lebih solid, kedisiplinan karyawan akan lebih baik, kinerja penjualan dan produktifitas bisa lebih tinggi, kemampuan keterampilan personil meningkat tajam, bahkan dapat timbul kepuasan kerja dan kebahagiaan kepada perusahaan. Dan selalu, sebagaimana yang saya pahami akan konsep perubahan, saya sampaikan secara pasti bahwa pelatihan yang dilaksanakan tersebut tidak akan berdampak banyak terhadap perubahan di perusahaan klien masing-masing. Ya benar. Itu yang selalu menjadi jawaban saya apa adanya. Kalau ada yang mengklaim bahwa dengan pelatihan semua hal yang disebutkan di atas dapat terwujud, silahkan saja, tapi saya tidak akan pernah gagah-gagahan mengklaim seperti itu.

Pelatihan, team building programs, outbond games…